Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Yang Nyaman

Saat ini mencari desain interior untuk setiap ruangan yang ada dalam rumah tidaklah sulit. Anda bisa menemukan berbagai macam gaya interior untuk kamar mandi anda. Kamar mandi berfungsi sebagai ruang untuk melakukan kegiatan pembersihan badan seperti mandi, buang air kecil, dan buang air besar. Namun, saat ini banyak dikembangkan beberapa desain interior, seperti desain kamar mandi minimalis untuk membuat kamar mandi anda menarik.

Seperti layaknya desain interior kamar lainnya, desain interior dibuat sedemikian rupa untuk membuat orang yang di dalam ruangan merasa betah dan melakukan aktifitas mereka dengan nyaman sesuai dengan desain rumah idaman yang diinginkan. Demikian pula dengan desain kamar mandi minimalis. Desain kamar mandi seperti ini cocok untuk bermacam ukuran ruang kamar mandi. Jadi tidak usah ragu untuk menerapkan konsep minimalis pada ruang kamar mandi baik jika itu berukuran kecil ataupun besar. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menampilkan konsep desain minimalis pada area kamar mandi, seperti memilih keran atau bathtub yang berdesain simple, memilih sink dengan mounted cabinet dibawahnya, sehingga menghemat tempat. Untuk menghemat tempat secara drastis, beberapa orang memilih membuang bak mandi dan menggantinya dengan shower set. Namun begitu, tidak semua orang merasa nyaman dengan kamar mandi tanpa bak air, terutama dibeberapa tempat yang suplai airnya tidak menentu. Sebagai alternatif solusi, anda bisa mencanangkan menggunaan tandon air sebagai persediaan suplai air saat dibutuhkan. Yang perlu diperhatikan dalam desain kamar mandi minimalis adalah pemilihan perabotan kamar mandi yang tepat. Kamar mandi ukuran kecil tentunya tidak dapat memuat berbagai macam perabotan kamar mandi. Jika anda memiliki ruang kamar mandi yang cukup luas, ada baiknya untuk memisahkan letak shower room dengan bathtub anda. Namun sebaliknya, jika area kamar mandi anda sempit, anda bisa menggabungkan area shower dengan bathtub sehingga sangat menghemat tempat. Anda pun bisa mempunyai area khusus untuk meletakkan wastafel yang dikombinasikan dengan rak handuk di bawahnya. Anda pun memiliki kebebasan untuk memilih ukuran dan jenis toilet anda.

Namun jika anda mempunyai ruang kamar mandi kecil, kecil kemungkinannya anda bisa membeli bathtub untuk kamar mandi anda, karena tak cukup tempat. Anda bisa memilih tema kamar mandi ala barat atau tradisional. Jika anda memilih kamar mandi tradisional, anda bisa membuat bak kamar mandi kecil lengkap dengan gayungnya di sebelah toilet. Jika ada memilih kamar mandi ala barat, anda bisa mamasang shower dengan jarak 2 atau 2, 5 meter dari lantai dan toilet di sebelahnya dengan desain kamar mandi minimalis. Jika tempatnya memadai, anda bisa membuat shower room khusus dengan pembatas dan pintu kaca, untuk mencegah seluruh lantai basah terkena percikan air. Selain itu pembatas kaca akan memberikan efek elegan dan mewah pada ruang kamar mandi anda. Sebagai alternative, di beberapa tempat anda bisa menemukan shower room yang terbuat dari bahan acrylic transparan, yang tentunya lebih mudah dalam instalasi dan juga harganya lebih ekonomis.


Berapapun kecil atau besarnya ruangan kamar mandi anda, anda bisa menerapkan desain kamar mandi minimalis. Untuk mendapatkan kesan modern, pilihlah jenis ubin yang berkesan dan bermotif modern juga. Ubin kamar mandi tertentu memiliki corak dan pola yang bisa anda manfaatkan untuk menambah nilai estetika ruangan kamar mandi anda. Dalam mendesain kamar mandi modern minimalis harap diperhatikan untuk selalu memastikan pencahayaan yang baik. Oleh karena itu pastikan kamar mandi anda menggunakan lampu putih yang mengeluarkan cahaya terang bukan remang-remang. Cahaya yang cukup akan membuat ruangan tampak lega dan nyaman. Selain itu, pencahayaan yang baik akan memberikan aksen yang dibutuhkan untuk membuat perabot kamar mandi modern anda tampak menonjol. Anda bisa menkombinasikan bebatuan alam dalam desain kamar mandi anda untuk menciptakan atmosfir natural atau alami. Namun begitu, harap diperhatikan untuk tidak terlalu berlebihan dalam bereksperimen dengan batu alam untuk menghindari aura suram. Jangan lupa memasang ventilasi udara yang cukup untuk menghindari suasana pengap.

Demikian informasi tentang Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Yang Nyaman, jika beruntung anda akan dapatkan suasana kamar mandi yang begitu menyenangkan sehingga anda akan betah memanjakan diri anda setelah lelah beraktifitas. Selanjutnya kami berikan Desain Model Sketsa Arsitektur Rumah Sakit Yang Menawan dan Inspirasi Untuk Sebuah Dapur Minimalis Yang Nyaman.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Yang Nyaman

Posted by Fotoarchiver , Published at 10.04.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar