Resep Masakan Nusantara Cake Singkong Karamel Tradisional

Resep Masakan Nusantara Cake Singkong Karamel Tradisional - Resep baku adalah sumber lengkap dari bahan yang diperlukan, pengolahan, dan penyajian untuk memfasilitasi pengoperasian dapur. Resep baku adalah formula untuk menghasilkan kualitas dan kuantitas makanan, khususnya, digunakan dalam industri jasa makanan. Untuk mendapatkan hasil yang baik resep memasak yang diinginkan disusun teratur, ringkas dan jelas, sehingga pembaca mudah memahami dan melaksanakan.

Bagi Anda yang suka memasak silahan kunjungi tersedia banyak resep dan trik memasak yang dapat sewaktu-waktu Anda butuhkan. Beberapa orang juga hanya menggunakan resep sebagai referensi dan telah menyerahkan diri juga perubahan dalam komposisi dan cara memasak dan saling melengkapi. Kali ini ada sebuah makanan enak dari resep masakan nusantara yang kaya akan variasi, namanya yaitu Cake Singkong Karamel Tradisional, silahkan untuk lengkapnya disimak dibawah ini...



Bahan-bahan yang digunakan :


• 150 gram singkong parut, peras lalu buang airnya
• 400 cc air bersih
• 400 gram gula pasir
• ¼ sdt garam
• 6 butir telur
• 75 gram tepung maizena
• 2 sdt baking powder
• 75 gram tepung terigu
• 150 gram susu kental manis
• 100 gram margarin, lelehkan

Cara membuatnya Cake Singkong Karamel Tradisional

1. Sama seperti halnya membuat karamel pada umumnya, cara yang pertama yaitu dengan menggosongkan gula pasir tambah air, lalu aduk hingga larut. Lalu dinginkan.
2. Kocok telur dengan garam, lalu masukan maizena, baking powder dan tepung terigu sembari di ayak dan aduk hingga rata secara bergantian campurkan dengan karamel yang sudah dibuat di atas.
3. Campurkan dengan susu kental manis dan margarin yang telah dilelehkan, aduk sampai rata, lalu masukan singkong yang telah diparut, aduk lagi sampai rata.
4. Siapkan loyang kue bolu, lalu oleskan margarin dan taburkan dengan sedikit tepung terigu. Tuang adonan ke dalam loyang tersebut.
5. Panaskan dalam oven sampai matang.
6. Hidangkan ke dalam piring saji


Sekian itulah tadi Cake Singkong Karamel Tradisional dari resep masakan nusantara yang memiliki beraneka ragam makanan dan masakan yang enak dan lezat. Mari terus menambah pengetahuan, ketrampilan dan juga menu masakanan untuk dapat selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga, cinta juga sering datang lewat perut, jadi selalu sajikan sesuatu yang baik agar mendapatkan cinta yang baik juga. Untuk lebih menambah cinta pada makanan dimeja makan mungkin perlu ditambah masakan berikut yaitu resep cara membuat taoge goreng yang sedap juga tidak ketinggalan Resep Masakan Nusantara Sentiling Singkong Enak Mantap


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Nusantara Cake Singkong Karamel Tradisional

Posted by Fotoarchiver , Published at 05.41.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar